Ini Waktu Paling Tepat Dapat Tiket Pesawat Murah


Ternyata, ada waktu termurah untuk memesan tiket pesawat.

Anda yang hobi traveling tak boleh melewatkan trik yang satu ini. Jika Anda kerap 'terjebak' dengan mahalnya tiket pesawat saat memesan secara online, berarti Anda membeli tiket di waktu yang kurang tepat.

Ternyata, ada waktu termurah untuk memesan tiket pesawat. Menurut penelitian perjalanan terbaru yang dilansir dari situs Traveller, waktu termurah untuk memesan tiket pesawat adalah 53 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Situs perjalanan wisata asal Inggris, Momondo menganalisis 12,6 miliar tiket di seluruh dunia. Dalam analisisnya, situs tersebut menemukan fakta bahwa konsumen bisa menghemat hingga 26 persen jika membeli tiket dua bulan sebelum jadwal keberangkatan.

"Kami akan selalu menyarankan wisatawan mengikuti aturan-aturan perjalanan yang menguntungkan seperti ini. Untuk mendapatkan tarif termurah, pesanlah tiket pesawat dua bulan sebelum keberangkatan," ujar Lasse Skole Hansen dari Momondo, Selasa 17 November 2015.

Di samping itu, lanjutnya, jam keberangkatan juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Begitu pun pilihan hari keberangkatan yang tepat dapat pula menghemat pengeluaran untuk membeli tiket.

"Kami menemukan tren ini, sehingga wisatawan harus mempertimbangkan terbang di malam hari, yaitu sekitar pukul 18.00 - 00.00 dan hari Selasa. Wisatawan dapat menghemat uang lebih banyak pada waktu-waktu tersebut," tutupnya. (dream)